Monday, June 20, 2011

Jalan-jalan (kota macet) Jakarta dan Bandung

Bila : 3-6 Jun 2011
Siapa : Ibuk Elina, Ibuk Ros, Embak Azy dan gue senirik.

*baca dengan nada seperti kamu adalah dian sastro*

Aku bingung bener gimana mau diceritakan pengalaman ini. Kok aku jadi pusing mikirin sibuk, habuk, sumpek, kasian dan jengkel sama anak gelondangan kota Jakarta. Aku udah lama kembali, tapi mungkin ada yang cicir di sana. Rasa-asa yang aneh. Mungkin di teres padi di Puncak, mungkin juga di gerbang pintu Blok B Tanah Abang, atau di pinggan sumbing Bakso Sehat Bakso Atom Thamrin City. Oooh, barangkali juga di ruang pamer toko Gucci. Aduhhh, Jakarta itu macem-macem ya.

Berlibur bersama temen itu kan happy perasaanya.  Aku sebenarnya enggak meletak sasaran. Jujurnya hanya mau enjoy dengan mereka. Makanya, bila taksi puter sana sini kesesatan, atau seperti mahu ketabrak, aku cool saja. Ini kan Jakarta.

happy kan.. ya gitu lorr
ada khidmat tatacara bergaya di jln riau! Ibuk Elina kan model pencen, kamu enggak tau?

daerah merokok di Soekarno

aku lagi sibuk makan icecream Jco...

suka bener dapat flat LV

aku flat biasa-biasa aja.

lihat tu.. kan udah kukabarin.. LV lorr, eh kok panjeng bener kaki Ubuk Elina!

lagi nunggu Ibuk Ros yg enggak keluar2 dari rumah mode

ada lagi yg enggak cukup Buk?


aku rasa Ibuk Ros merentet memo ke jejaka yang selalu diciumnya..duh!


kok kayak kehabisan uwang?


katanya mau lawan Ninie tatkala bergaya.. apa bisa?

kasut lembut banget di Kampung Daun

lagi Mas... keluarkan lagi... belum cukup kok

Ibuk ini ratu posing...


waduh...banyak bener bahan sampingannya...

bakso.. bakso...







yaaa jika bibir ku udah kembang dari biasa.. makanya bakso itu enak sekali!

jika bibirku lebih kembang lagi.. makanya bakso itu pedas lorrrrr

apa kamu kawathir kebersihannya? usah...

seeing double kuasa dua. mat yaakob diganding hermes.. cocok enggak?


datin... kamu elegant dong


tetap mau posing depan nasi goreng gilak itu

nasi padang garuda.. enak sekali

aku mau copet beg dia!!


kok gagal?



lantai dasar... lantai 5 buk.. lantai 5!




 

duit keramat!

sos..udah.. cepet makan!


Makasih Ibuk Ros, perancang yang baguus begitu. Lancar. Aku kagum kamu semangat bener. Kok enggak kelihatan capek? Ya iya, apa Ibuk ambil jamu kuat?

Buat Ibuk Elina (yaaah, Elina kan lebih seedap), kamu usah ingatin celana jalur itu. Enggak ada rejeki H&D. Mana tahu Pak Supir berterima kasih pada kamu… pahala percuma kan. Ya begitulah….. Libur sekolahnya kemana pulak Buk? Oh, boleh emailin lirik kodok ngorok? Lucu bener!

Embak Azy, kamu cool. Kami cool enggak dimata kamu?. Ingat ya, jika hand carry 10kg atau kurang, maka, boleh di bawa tas kecil. Jika lebih 10kg, enggak boleh bawa tas yang lain, gituuu. Jangan sesal ya, kami suka kok libur dengan kamu. Beetul,  ikhlas ni.

Buat Emil, makasih… banyak-banyak!. Bakso yang enak, pentolnya gedei banget!. Dan yang paling aku suka, avocado cream bath! Nyaman sih!. Ada rejeki kita mampir lagi ya. Datang jangan sore, harus pagi, masseur  fresh, boleh buat semuanya. Dannn, kebaya itu cantikkk sekali. Pasti mengundang iri. Enggak sabar sih mau di gaya.

Oh, yang ini special sekali, Ibuk Datin Dz dan suaminya Azmarin. Waduh.. kami aja kok repot. Nasi padang segala, batagor saja ya bisa buk. Psst, Ibuk, hutangnya selesai ya, mintak halal. Isin gue sampei minjam rupiah segala. Kerna itu jugak, kelalen mau puter ke monash. Enggak apa lah, ada rejeki kita mampir lagi. Mau ketemu sama Dada semua. Nanti kita ngobrol sampei capek!.

Jakarta itu tergantung dari tiap orang yang merasakannya, karena tiap orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda. Ini Indo sebener, repot bener kotanya, macet dimana-mana. Tapi kalau Bandung itu beda, nyaman dan ongkosnya lebih cair.

Oh Jakarta,
Sapa suru datang Jakarta
Sapa suru datang Jakarta
Sandiri suka, sandiri rasa


Eh, apa kalian ngarep aku bicara lebih lagi? Aduh.. ideanya enggak meletus nih!. Usah kawathir lorr.. aku yakin kok, pasti Ibuk Ros akan update dengan suksesnya. Ya Ibuk Ros, silakan… silakan….

10 comments:

Anonymous said...

Waduhhh kapan mau kesana lagi buk?

Kopi Suam said...

aku macam faham tak faham le tapi dok sengih aje membacanyer...tapi aku kagumms la korang sorang mat yakob sorang hillier...hebatt and gah panasaran di kota jakarta harga beg korang boleh borong satu lantai tau...hehehhe heheh

Mrs.NZ said...

waduh2,kok hebat bener vocab indo nya buk didi.Memangnya berdarah jawa juga membantu ya?

gue agak iri liat kasutnya si ibuk Elina dan polka dot (milik siapa,kamu ya?) jealous much!

ya udahh..kalau ibuk elina mau posing kayak modelan biarin aja.adiknya senang gitu liat keletahnya.Lucunya,aku seperti liat diriku sendiri.Hahaha! (muka serupalah katakan)

ibuk ros pasti lebih hebat kok.Kalau mau vocab indo,dia rujukin aja sama maid nya.

p/s dulu emil ajar hannah norbaqqa lagu 'Bau Ketek' by Project Pop (sile utiub).memang tak senonoh kakak2 kat uia dulu.hihi

DeLinn said...

woi aku tak paham udeh bahasa kamu ini hahahahah

Tukang Campak said...

woit pompuan, ko meroyan ke hint nak pegi lagi ni ? hahaha apsal dlm gambo ko tuh skinny nampak mcm skinny ? Ko ada software menguruskan kaki eh ?

Klo mau liat belog ako, harus 5 bulan lagi, aku capek banget sih.

Ninie, kakakmu sempat menyanyi lagu bau ketek itu !!

ikan said...

Ano - ya kalu bisa, sekarang mau kembali ke sana!

Zirap - waduhhh jangan begito lorrr, koleksi beg2 luk boleh borong dua (2) lantai!!!. Tapi Jakarta memang bikin gue penasaran, baksonya enakkkkkkk.
psstt: lawo tak jeans hermes akak? lawo tak? bandung mari memang baguit.

ikan said...

Ninie
ya dasar darah jawa.. ngomong jowo lorr.

mana ada polka dot? itu LV! LV Lv lv elviii... hahahhaha

kukabarin pada ibuk elina, gaya, rupa semua kayak kamuk tapi saiz perut beda... gendut sih!!

ibuk Ros lagi capek balik singapur.. tapi aku percayak dia akan hapdate jugak!. ya kita tunggu sajak..

udah ku gugel tapi kok enggak ketemu? kamu terus bagi address nya lorr, kan mudah...

ikan said...

Ina - lepaih ni hang amek kelas bahasa indon as elective hehehehehehe

Ibuk Ros - oh kok kamu ngomong disinik? hahaha ngomong di blog mu laaaa... aku mau baca yg detail!

ya..ada software kaki! puas aku cuba kecilkan kakimu jua tapi gagal...hahahha. aci?

Mrs.NZ said...

ish ish,Ibuk didi..nah link.. Enjoy ya! http://www.youtube.com/watch?v=j-Rg4o6-SbM

eline hamdan said...

kok gilak semuanya!!!

mbak dd, mbak zie, ngak usah lebih2an dong tayangin hermes itu. pokoknya aku bakal terima skinny miss sixty gitu... original yaa... dari UuKe... benar kan mbak ninie? kamu bilang tukarannya, dari hasil kiriman kebaya dari jakarta itu... benar kan? udah kukirimin sama mbak rusni kemarin... tanternya temanmu shiela itu dong... mahu ke sana 2 july nanti...

daaaaa... mau ketemu anak2 didikku yang memangnya warga indonesia... huhu